Santunan Korban Kebakaran Krukut oleh Pemuda Katolik JakBar

691 Dilihat

” Dalam setiap kehidupan manusia, tidak selamanya bahwa apa yang diinginkan oleh manusia terjadi seperti yang dikehendaki, kebahagiaan, kenyamanan, kedukaan serta musibah , semua adalah bagian dari perjalanan dan proses bagi manusia dalam hidupnya. “

Sebagai umat Allah yang meyakini akan Nilai Nilai Kasih Allah, seyogyanya manusia wajib untuk melaksanakan hukum Cinta Kasih ini kepada sesamanya sebagai wujud Kecintaan manusia kepada Allah dengan ikut memberikan apa yang bisa dilakukan kepada sesamanya saat saudara lainnya mengalami keadaan keadaan tersebut.

Sebuah peristiwa yang tidak diharapkan terjadi baru baru ini di wilayah Krukut Taman Sari Jakarta Barat di bulan Maret 2019, yaitu kebakaran besar sehingga berakibat kepada hilangnya banyak rumah tinggal dan isinya milik warga di wilayah Krukut Taman Sari Jakarta Barat.

Sebagai bagian dari perwujudan mencintai sesama manusia dan empati terhadap korban musibah kebakaran ini, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Barat yang dinakodai oleh Haposan Sinaga, terjun langsung ke lokasi paska musibah kebakaran ini bersama anggota Pemuda Katolik Komisariat Jakarta Barat, memberikan santunan dalam bentuk menyediakan kebutuhan kebutuhan bagi warga masyarakat di Krukut Taman Sari Jakarta Barat.

dok mata katolik

Dengan didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Orang Muda Katolik Dekenat Barat I, yang juga merangkap sebagai Bendahara Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Barat – Antonius Wijaya. Haposan Sinaga sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Barat menyerahkan santunan ini secara simbolis di posko tanggap darurat yang di inisiasi oleh Organisasi Gerakan Pemuda ANSOR Taman Sari dan pihak lingkungan setempat.

Hingga saat ini kebutuhan untuk anak anak dan perempuan masih menjadi target utama pemenuhan, karena mereka yang sangat membutuhkan sekali dalam waktu ini, selain warga masyarakat pada umumnya yang menjadi korban musibah ini, kebutuhan untuk anak dan perempuan, seperti susu anak-anak, diapers, bedak bayi, pembalut wanita, dan kebutuhan lainnya menjadi sasaran Tim Pemuda Katolik berinisiatif mengumpulkan bantuan selain sembako, dan mengusahakan mengumpulkan keperluan yang dibutuhkan untuk para korban khususnya anak-anak dan wanita ini.

Pro Ecclesia et Patria, Pro Bono Publico

/red